Jumat, 14 September 2018

Repelita dan anak kedua

Hari ini, ade selesai administrasi untuk buat paspor. Tidak terasa sudah enam tahun sejak kakak lahir si ade sudah mau beranjak 2 tahun. Di tahun keduapuluh bersama, dan dikaruniai 2 putri cantik, puji syukur atas berkah yang dilimpahkan oleh Allah swt kepada keluargaku.
Tipikal keluarga dengan anak pertama bisa dilihat rekam jejaknya di blog ini 😊 sampai dengan setahun kami masih rajin menulis tentang kakak. Hal itu membuat sulit sekali rasanya memulai tentang ade. Bukan kami kehabisan cerita, tapi sepertinya kami ini pemalas 😅. Jadi disini re, jam 10.53 mencoba menulis tentang ade yang sudah hampir 2 tahun. Sejak lahir ade selalu dibandingkan dengan kakak, dan sepertinya ini manusiawi. Kami sebagai orang tua yang (merasa) "ahli" dalam membesarkan anak seringkali melakukan hal tersebut. "Si kakaknya giginya rapih, cuma memang malas sikat gigi, kalau ade jangan kita kasih coklat lagi, biar giginya bagus"
"Imunisasi di rumah vaksin (ade) aja jangan dirumah sakit (kakak) biar bisa kontrol biaya" "ade mah ga usah diikutin kelompok bermain, ada kakaknya ini dirumah, nanti kalau udah gede ikutin M*kids aja biar hemat" "ternyata ade sama aja sama kakak, kakinya ga berani diturunin di pantai" merupakan satu dari sekian banyak pola pikir kami sebagai oramg tua yang (merasa) sudah (ahli) pernah mengurus bayi.
Alhamdulilah menginjak dua tahun gigi ade masih rapih, imunisasi sesuai jadwal, untuk bicara kurang lebih mirip perkembangannya dimana proses motorik lebih dulu berkembang (jalan, merayap) ketimbang proses bicara sendiri. Saat ini ade akan mulai masuk masa masa di akan disapih #braceourself :) dan mulai terbentuk pola pikirnya
20 menit nulis alhamdulillah lumayan, besok kakak mau manasik haji sama mama sementara papanya ada jadwal ngajar, semangat ya kak manasiknya, sing sabar ya de nunggu kegiatan kakak :)

-papaganteng

Ps: si kakak tiap ditanya, siapa nama papanya? Papa ganteng :)

Sabtu, 30 Maret 2013

Kecipak kecipuk maen air dikolam renang

Athayaaaa, kmaren kita abis berenang di kolam renang.. perdana loh kamu berenang di tempat umum dan pake air dingin.
Mommy so excited dear....

Kan mama udah beliin kamu swimsuit seksih, dari beberapa minggu kemaren udah pengen berenang tapi ya itu, kamu sama papa gantian sakit...

Kamu juga lagi susah makan, efek numbuh gigi mungkin..
Atau kamu jangan-jangan ga suka nasi yah? Kalo makan kentang doyan.
Roti juga..

Mama makan dunkin donat  kamu nangis minta disuap juga, ckckck, bayi 8 bulan udah tau yang enak-enak niiih..

Oya, kamu juga kemaren abis mama ajak maen di tempat maenan yg di mol itu loh...

Kemaren kamu maen yg di giant ujung menteng karena kita lagi di rumah oma.

Kamu sih cuma maen yang kaya odong-odong itu loh, apa yah namanya mama juga ga tau :p

Sama kamu naek kereta yang muter-muter dalam mol, sama papa aja sih, mama nunggu di dunkin donat ajah..

Sebernya sih km blm ngerti2 bgt diajak mainan gitu tapi namanya jg orangtua, pengen anaknya seneng :))

Atau cuma orangtuanya aja yang seneng yah??
Hihihi, yg penting ada usahanya lah..

Kamu jg makin pinter, makin banyak ekspresinya...
Seneng, marah, nangis...
Agak berkemauan keras kamu ini..

Kamu kalo ketawa suka mamerin gusi plus satu gigi kamu itu loh, lucuuuk...

Kalo marah juga udah bisa, kungkung yang suka kamu marahin tuh..

Kalo nangis sekarang ga cuma oeoeeoeoe... udah macem2 kata-kata bayi kamu..

Anak mama bawel deh pokokonya..
Yaud, kamu makan ya sayang, mama padahal udah cape-cape masak buat kamu..

Mama cuma ga mau kamu sakit, love you anak mama...

Kiss and hug from ma and pa

Senin, 18 Maret 2013

Tajem tajem auuuwww

Athaya sayang anak mama cantik...
Udah gede udah bawel udah ada giginya 1

Hihihi, skarang hobi banget gigit gigit..
Apalagi kalo nenen, ckckckckck, sakit sayang kalo digigit..

Sering mama marahin deh kamu kalo gigit gigit pas nenen, sering nangis juga karena mama galak :p

But i love u so much dear, all i do is for your best..

Sebenernya udh brasa ada gigi di gusi kamu itu dari beberapa hari lalu, cuma pas hari minggu kemarin, lagi nyuapin kamu makan, digigit lah itu sendoknya.
Sempet kaget mama, kok ada yang keras2 gitu..

Penasaran mama kasih jari mama untuk digigit dan ternyata benar, sudah ada calon giginya..

Tajem tajem auuuw deh..
I'm so excited honey, my little baby girl now have a teeth

Ya mudah-mudahan kamu ga pake sakit ya numbuh giginya..

Biasanya bayi-bayi yang mau tumbuh gigi itu suka demam, rewel, ga mau makan..

Numbuh gigi, berarti bentar lagi kamu bisa makan daging :)

Ngunyah-ngunyah maksud mama, hehehe..

I'm so happy dear baby
I' so grateful that i have u
May allah always protect you and giving you helath and happy..

Minggu, 03 Februari 2013

Icip icip menjelang 6 bulan

Athayaaaa... minggu dpan tanggal 10 februari kamu pas 6 bulan..
Saatnya makaaan, tapi dari kemaren kamu udah mulai icip icip pisang dan jeruk loooh

Ekspresi muka kamu itu loh pas nyoba jeruk ya ampuuun, lucu bgt..
Padahal jeruknya manis, hihihi...

Pas nyobain pisang sih biasa aja cm kamu bisa gigit walaupun cuma pake gusi, ampun deh anak mama ini..

Sabar ya sayang hari minggu besok kamu udah bisa maen kok, mama juga ga sabar mau suap2in kamu...

Selasa, 29 Januari 2013

hap hap hap semua masuk mulut..

athaya sekarang udah 5 bulan menuju 6 bulan.. makin banyak tingkah dan gayanya..

athaya udah makin jago tengkurep, udah bisa bolak balik juga.
makin banyak celotehnya, ketawanya, senyumnya, marah-marahnya..

tiap hari bikin mama makin berat kalo ninggalin kamu kerja.

athaya sekarang kalo digendong maunya berdiri-diri, padahal merangkak aja belum bisa, apalagi duduk..

Kamu tuh semua dimasukin mulut, kalo udah liat bb mama langsung deh minta ambil...
Pertama cm dipegang tapi lama-lama hap masuk mulut. Sering banget diilerin tuh bb mama..

Pokoknya kamu pegang apaan aja masuk mulut, udah ga sabar mau makan nih anak mama :)

Sabar ya sayang, tanggal 10 besok kamu udah bisa makan kok..

Mama udah siapin segala resep masakan untuk mpasi kamu, makan yang lahap ya sayang nanti kalo udah mulai makan.

Biar kamu makin pinter sehat dan ceria...
Yaud, mama mau mandi dulu mumpung kamu masih bobo..

Oya, kamu punya adek loh...
Mimi ega udah lahiran, sekarang ada omar deh temen main kamu :)

Love u athaya