Selasa, 27 November 2012

setelah lama absen bercerita

Athayaaaaaaa....
sekarang kamu udah 3 bulan, menuju 4 bulan sebentar lagiii..

tambah pinter, udah bawel, udah bisa tengkurep, udah bisa diajak bercanda, pokoknya kamu tambah lucuuuuu...

slama absen nulis blog sebenernya udah banyak cerita buat kamu, dari kondangan pertama kamu, liburan pertama kamu, kamu yang bisa "ngoceh2", pemotretan pertama kamu..

banyak athaya dan semoga mama bisa inget semua dan nulisin di blog yaa...

skarang mama bingung mau cerita apa yah..

cerita kondangan pertama kamu dulu deh yah..

kejadiannya tgl 15 oktober kalo mama ga salah, kita kondangan ke acara nikahan om kamu, sepupu mama, namanya Om Melky di gading..

sebagai acara resmi kamu yang pertama, mama sampe bikin baju batik kembaran buat kamu loh..

ah, anak bayi berumur 2 bulan ini centil sekali, sudah bikin baju di penjahit :)
spesial buat kondangan dan kembaran sama mamanya, hihihihi...

selama kamu kondangan sih sebenernya tidur, kamu baik banget pokoknya..
kamu baru bangun setelah mama papa popo dan kung2 selesai makan..

seperti biasa sih, kamu bangun mo nenen, jadi pas kondangan itu mama udah siap dengan alat tempur mama buat nenenin kamu :)

alat tempur mama itu cuma apron menyusui sih, jadi buat nutupin kamu yg lagi nenen sama mama...

karena mama sama papa udah bertekad kasih kamu asi eksklusif, jadi ga pake susu formula sayang..
jadi kemana-kemana kamu ikut mama sama papa, oya pernah deng kemarenan mama ninggalin kamu dirumah cuma buat nonton bioskop, next mama akan cerita yah :)

mama sama papa merasa bgt jadi pejuang asi :D
demi memberikan yang terbaik buat kamu, hehehehe, smuanya diusahakan yang terbaik..
bahkan lagi kondangan, ditengah2 acara mama sempet2nya nenenin kamu..

tapi ya itu, demi kamu seorang, anaknya mama papa :)

kamu akan ikut kondangan ke-2 kalinya desember besok sayang dan kamu juga udah dapet undangan pesta pertama kamu loh..

undangan ke pesta ulang tahun anaknya sepupu mama,
tgl 2 desember besok pestanya Elysia anaknya Om Addis&Tante Christine sama
tgl 24 desember pesta ulang tahunnya Glory, anaknya Om Rudi&Tante Tati

dan mama sudah menyiapkan kostum buat kamu juga..
yaud, hari ini mama ga bisa cerita banyak soalnya kamu sekarang udah ga mau bobo siang, maunya maen terus, mama harus pinter2 cari waktu deh buat nulis2 cerita nih..

mama loves you athaya :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :* :*

ini foto dari kondangan pertama kamu.. ada Ii rosi, ii inggrid, ii nova, ii lusi, ii fani, sama ada dafa, sharon & gwen

bonus foto, athaya udah bisa tengkurep niiii :*
 

Kamis, 18 Oktober 2012

1st day out Athaya :)

akhirnya setelah tertunda cukup lama, cerita ini dituliskan juga..
maklum, mamanya sibuk urus athaya sendirian..

skrg kan athaya udah 2 bln lebih, udh ngga tidur mulu, udah mulai bawel2..
kalo nangis karena laper aja udah pinter, bisa bilang neee-nieeen :)
percaya ngga percaya deh pasti nih yang baca, masa iya anak 2 bln udh bisa ngomong..
tapi ya itulah Athaya kami :) kalo laper, nangis dan mengeluarkan rengekan "nee-nieeen"

Athaya first day out itu tanggal berapa yah?
lupa sih sebenernya, hari sabtu apa minggu yah?
cuma yang pasti umur kamu saat itu belum 20 hari loh..

athaya saat itu ikut pergi sama mama dan papa ke plasa semanggi, karena si papa ada undangan halal bihalal dengan temen2 kuliahnya, temen 1 kos waktu papa kuliah di stan..
karena mama cukup kenal akrab dengan temen2 papa ya mama ikut deh..

makan2 di the buffet, tapi kamu blm makan, kamu ttp asi :)
*ya iyahlah, kan belom 20 hari umurnya*

sebenernya dulu pas mama hamil, papa pernah bilang gini :
"besok anaknya ga boleh diajak ke mol"
hahahhaa, tapi kamu blom 20 hari aja udah maen2 ke mol :p

tapi emang dari masih di dalam kandungan juga kamu sering jalan loh..
kita sering bulak balik pulo gebang - bekasi, berangkat subuh2 pulang ke rumah bekasi dari pulo gebang tiap hari senin.
nanti hari jumat malam atau sabtu pagi kita pergi lagi ke pulo gebang.

sampe sekarang kamu 2 bulan juga masih rutin kaya gitu, sebenernya sih mama kasian sama kamu tiap minggu subuh2 udah harus jalan padahal kamu masih tidur :((

cuma ya mo gimana lagi, mama udah pernah bilang sih sama papa, walaupun kita udah punya rumah, kita ttp rutin ke rumah oma tiap weekend.

kasian soalnya oma, kalo weekend sepi disana, mimi weekend di rumah gandaria, om jul&tante anggun kalo weekend juga di rumah mardani jadi deh kita yang maen2 kesana.

ya, semoga nanti kalo kamu udah besar, kamu bisa jalan2 keliling dunia yah :)
karena kamu udah terlatih buat jalan2 dari masih bayi..

balik ke cerita athaya first day out..
selain ke plasa semanggi, athaya sebelumnya sih udah pergi2an, ke dokter :p
trus athaya juga mama ajak kerumah kiupo elli, ke kemang juga ke warung buburnya..
tapi yang ada mama dimarahin sama kiukung ahien, katanya anak blom 40 hari udah dibawa jalan2, besok ga boleh ya dibawa keluar lagi..

selama di plasa semanggi sih athaya bobo, selama acara makan2 deng..
pas acara makan2 selesai, athaya bangun, seakan-akan athaya berbicara :
"mama sama papa udah kenyang kan? gantian sekarang aku yang mau makan :)"

karena emang kamu bangun minta nenen..
mama sama papa bawa ASIP, jadi deh papa manasin ASIP, trus mama suapin asip buat kamu..

selesai kasih ASIP, mama ke nursing room karena kamu pup..
ternyata ada foto waktu kita di the buffet :p

ini di nursing room, mo ganti pempers athaya
 pokoknya kamu tuh kalo diajak jalan anteng banget..
stelah, plasa semanggi. kamu makin rajin deh menjelajah mol di jakarta dan bekasi :p

patah sudah niat papa yg ga mau bawa kamu ke moll :D

sekarang nih, kamu kalo dibawa ke mol, ga bobo lagi, anteng liat2 pemandangan
hihihihi...

yaud, segini dulu ya ceritanya, si papa udh pulang kerja nih, gangguin mama lagi nulis aja..
next mama mo cerita apa yaaaa...
hmm, nunggu inspirasi deh nanti..

xoxo

:*:*:* Athaya

Rabu, 10 Oktober 2012

Video renang ATHAYA


Kecil2 udah ke SPA

Alo anak mama Athaya, harusnya sih mama cerita first day out kamu dulu tapi di postpone 1 cerita dulu yah..

sekarang mama mau cerita Athaya 1st Time Spa :D

Athaya kecil2 udah ke SPA, ckckck, kalo kata papa
"ni mama papanya aja ga pernah, anaknya udah ke spa duluan"

hehehehe, papa tuh yg ga pernah kalo mama sih biasa nyalon di tempat kiume fani tuh..
nanti kalo Athaya udah gede nyalon sama mama ya di tempat kiume :D

balik ke cerita, kemaren hari sabtu harusnya kita mau spa, tapi karena waktu ga memungkinkan jadinya hari minggu deh kamu baru SPA.

kamu spa di the shinning spa darmawangsa square.
kenapa di darmawngsa? kok jauh2 amat mo spa aja..

jadi, berawal dari hobby mama sama papa beli voucher diskon, biasanya beli voucher diskon makanan sih, apalagi kalo ada makanan yg unyu-unyu buat dicoba..

nah, ketika papa lagi liat2, ada vocer diskon untuk pijat.
awalnya papa nawarin mama, kata papa biar mama di treatment, biar mama punya "mama time" setelah cape2 tiap harinya dari habis melahirkan..

tapi pas mama liat ada baby spa ya mama bilang, beli vocer buat kamu aja, baby spa, kalo mama mau pijet ga usah jauh2, panggil mak tarwih aja tukang pijet langganan 3 generasi :D

mak tarwih tuh tukang pijet dari jaman poponya mama, potai-nya athaya..
 
balik ke cerita baby spa kamu..
sebelum spa, kita kondangan dulu sayang, nemenin oma di wisma antara, it was your 1st time come to wedding party.

ya slama di acara kawinan sih kamu bobo sayang, sampe di tempat spa juga sebenernya kamu bobo..
 
sebelum spa, berat badan kamu ditimbang dulu, ternyata dalam 3 minggu berat badan kamu naik 900gr jadi 5,1 KG..
 
pas masuk kamar spa, baru deh kamu bangun..
langsung dengan mata bulat kamu itu kamu senyum2 :)
 
kayanya kamu udah tau kalo mau berenang tuh..
ni foto kamu ketika nunggu air di kolam lagi dihangatkan

cantik ya anak mama :)
cekciiih :p
  
matana buleeet baguuus :*
nah, sebelum berenang kamu pemanasan dulu sayang, dibantu sama mba yg ada disana tangan sama kaki kamu digerak-gerakin kaya orang senam ajah..
slama kamu pemanasan, mama malah poto-potoin ruangan spa kamu..
nih poto-potonya :
ini bathtubnya, lucu ya..
ini kolam buat kamu berenang
nah, jadi begini stelah ditambah bola2
nah, itu tempat kamu renang..
kamu sih ga nangis pas pemanasan, tapi pas di pasang neck ring buat berenang kamu nangis..
kamu takut kali yah dikira mau diapain gitu pas dipakein neck ringnya..
tapi selesai pake neck ring udah kamu diem lagi..

apalagi pas dimasukin ke kolam, kamu ga nangis sama sekali..
terlihat senang, karena pada dasarnya kamu emang suka maen air..
kalo mandiin kamu aja mama mesti ati-ati banget, kalo udah dimasukin ke dalam bak, kamu langsung ga bisa diem, nendang2 gitu..

nanti kamu liat aja videonya, udah mama unggah juga sih di blog ini..
selama renang tuh kamu kaya udah jago berenang nak, kaki kamu gerak2, tangannya juga..
awal2 sih masih malu2, istilahnya belum 'panas'
tapi setalah 3 menit dalam air, kamu langsung kecipak kecipuk..
muter2, maju mundur di dalem kolam..
mama sama papa liatnya seneng bgt, lucu bgt kamu..

ini pas baru masuk kolam
ini juga baru2 masuk kolam

liat kakinya tuh

ini udah kecipak kecipuk niii

kaki kamu di dalam air kolam
lumayan jg kamu berenang skitar setengah jam, ga bisa lebih lama juga, nanti kamu kedinginan dalam air..
pas diangkat, kamu nangis..
hadeeeh, bener2 suka berenang kamu ini, nanti kalo kamu udah 1 atau 2 tahun berenang sama papa / kungkung aja ya di kolam renang, nanti biar diajarin berenang..

kalo kata popo, nanti kamu udah 8 bulan, dibawa ke ancol aja, kaya mama dulu waktu masih kecil :)

nah, setelah berenang kamu di pijet tuh sama mba-mba nya..
kayanya sih kamu ga suka dipijet, soalnya kamu nangis..
pas dipijet sama suster di rumah sakit kamu juga nangis tuh..

pas dipijet, kamu sempet pipis 2x, mama dipipisin sama kamu, basah deh celana jeans mama..

trus mba2nya juga kamu pipisin, sempet ee juga loh kamu..
haduh, emang anak bayi itu sesuka hati deh kalo mo pipis sama ee :p

jadi rangkaian baby spa kamu udah selesai deh setelah dipijet..
setelah dipijet, dilap dibersihin, kita pulang deh..

kamu tidur nyenyaaak bgt slama dijalan, kecapean berenang kayanya..
heehhehe, bulan depan kita spa lagi ya sayang, olah raga buat kamu di kolam :)
 
segini dulu ceritanya, nanti diliat ya video renang kamu..
next mama bayar hutang cerita Athaya First Day's Out\
 
xoxo
Mama :D

Kamis, 04 Oktober 2012

Njus Njus

Athaya, mama mau cerita tentang imunisasi pertama kamu :)

Kamu itu "super" soalnya kamu tuh kuat nak, waktu di imunisasi kamu emang nangis sih tapi cuma sebentar..

kamu nangis cuma pas tangan kamu dipegang sama pak dokter trus disuntik, njuuuuss...
cairannya masuk, nangis deh kamu.. tapi pas dilepas suntikannya kamu diem lagi..
balik bobo..

selain pas imunisasi, kan setelah 3 hari kamu pulang dari rumah sakit kita periksa tuh ke dokter, prosedur wajib buat bayi baru lahir sih..

kamu sempet divonis kuning nak, pada bayi baru lahir kuning itu wajar karena fungsi hati belum bekerja sepenuhnya..
sama dokter sempet dikasih opsi untuk opname, nanti kamu dimasukin diinkubator, disinar uv selama 24 jam sampai bilirubin kamu normal.

karena mama sama papa itu brand new parents sempet agak bingung, untung ke rumah sakit sama popo, akhirnya popo blg sama dokternya kalo treatment dirumah aja boleh ga..

ya alhamdulillah kata dokter gpp, yg penting kamu dijemur sering dan lama..

oya, pas diambil bilirubinnya, kamu ga nangis loh.. hebaaat...
kamu kan msh baru lahir tuh, kerjaannya tidur nenen tidur nenen aja.
pas mo diambil darah buat cek bilirubin kamu lagi bobo sayang.
di njus deh di telapak kaki kamu tuh sama suster laboratorium.
mama sama popo udh takut bgt, malah mama sampe mo nangis pas liat kamu di njus..

tapi kamu yg di njus tetep asik tidur, bener2 ga ngerasa kalo lg dinjus dan diambil darahnya,,
mama antara mo bilang WOW tapi kok yah aneh juga :p

tapi ya gitu deh kamu, emang pas hamil juga mamanya ga takut2 sih..
hamil 9 bln, nunggu kamu lahiran aja masih naek motor.
orang2 pada takut kalo kamu tiba2 lahir pas mama naek motor aja tuh..

jadi deh skrg kamu juga pemberani :)

yaud, nanti mama akan cerita lagi tentang Athaya first Day's out
sekarang sgini dulu, mama baru selesai nenenin sama boboin kamu nih..
mo siapin air mandi kamu dl skrg..

mama papa sayang athaya :*

Rabu, 03 Oktober 2012

Ini loh yang namanya ATHAYA

belum terlambat kan buat ngasih tau ini loh Athaya :)

ini Athaya ketika baru lahir, belum dibersihin, masih banyak lemak menempel

kalo ga salah sih yah, itu lagi mau IMD deh, tali pusat belum dipotong, subhanallah banget bisa ngelahirin seorang putri cantik secara normal. Insya Allah kamu jadi anak baik dan soleha ya sayang...

 
ini setelah dibersihin, ditimbang dan diukur :)
setelah dibersihin, baru deh ketauan kalo Athaya itu lahir dengan berat 3KG dan panjang 48cm. Ukuran yg normal untuk porsi badan mama sih kalo kata orang-orang.

ini stlh di ruang perawatan, mirip siapa coba?
athaya ngga ditaro dikamar bayi, tidurnya sama mama, kl mandi aja br ke kamar bayi.. bibirnya mungil, merah pula.. unyu deh pokoknya..

athaya hari ke 2
kalo kata orang kan muka bayi masih berubah-ubah, makanya athaya di foto-foto trus deh..

ini foto hari pertama apa ke 2 yah? lupa :p
itu semua foto2 athaya ketika baru lahir, kalo foto athaya saat mama nulis blog ini ya kaya gini niiiih ................

athaya per tanggal 3 oktober 2012
beratnya udah 4kg lebih, itu juga hampir sebulan lalu, skrg mungkin kamu udah 5 atau 6kg beratnya nak..
tgl 10 besok kamu mau imunisasi DPT, nanti mama akan ceritain ketika kamu di imunisasi untuk pertama kalinya yaa..

oya, mau tau arti nama kamu ga?
nama kamu itu pilihan nama dari mama sama papa..
nama lengkap kamu :
 ATHAYA LIEN AISHA DALI
ini artinya :

Athaya = Sebuah Pemberian
Lien = Bersih dalam bahasa Belanda atau Teratai dalam bahasa Cina
Aisha = Kehidupan, Penuh Energi , Riang Gembira, Sehat, Baik dalam bahasa Arab
Dali = Nama Keluarga Papa

jadi kalo digabungin artinya :
"Sebuah Pemberian Suci Bersih dari Allah yang Insya Allah selalu penuh energi, riang gembira, sehat dan baik"

ya namanya juga orang tua, selalu ingin yang terbaik untuk anaknya :)

sebelum diputuskan nama kamu itu athaya lien, dulu sempet papa mau kasih nama Fitri loh, karena kamu lahir di bulan ramadhan menjelang idul fitri, tapi mama dan popo menolak :)

bikin mama sama popo jadi inget sinetron Cinta Fitri tuh yang panjang ga abis-abis ceritanya :p

btw, udah dulu yah, mama mau mandiin kamu skarang, hari ini kamu bobo teruuuuus..
soalnya kamu lagi ga enak perut alias kembung, kentut mulu :p

mama bangunin kamu dulu, kita mandi, trus maen deh..

:* :* :*

Rabu, 26 September 2012

alhamdulillah, Athaya lahir :)

Athaya, sekarang mama mau cerita waktu Athaya lahir :)

Athaya lahir tanggal 10 Agustus 2012, jam 1 lewat 10 pagi nak..
Saat itu sedang bulan puasa, hari ke 20 Ramadhan, alhamdulillah kamu kuat mama ajak puasa loh..
Dari di dalam kandungan kamu udah pinter sayang, ngga rewel pokoknya kamu tuh baik banget deh..

Nah, proses kelahiran kamu itu dimulai dari kurang lebih seminggu sebelumnya.
Saat mama cek up rutin ke dokter di rumah sakit.
Saat itu diperiksa katanya mama udah pembukaan 1, tapi mama belum merasakan kontraksi yang hebat saat itu.
Lebih tepatnya sih, mama masih bingung dan ngga tau, kontraksi itu seperti apa..

Baru tau yang namanya kontraksi itu ya pas cek up aja, ketika kamu mau di usg, kamu bergerak-gerak di perut mama..
Bikin tonjolan-tonjolan di perut mama, trus dokter Lina bilang, ini sedang kontraksi bu..
Bayinya bergerak-gerak dan perut terasa kencang serta membentuk tonjolan-tonjolan.
Bentuk perut mama saat itu aneh dan lucu deh pokoknya, benjol sana sini :p

Oya, kelahiran kamu tuh sangat ditunggu-tunggu sama semuanya loh..
Bahkan mama sampe disuruh minum minyak kelapa T_T
Aseliii sayang, itu rasanya ga enak, seumur-umur ga bakalan mama minum itu lagi, ogaaah...

Katanya minum minyak kelapa biar gampang lahirannya, kata org sih..
Sebenernya mama ga percaya gitu-gituan, kan mama hidup di jaman google twitter dan facebook..
Ga tau nanti di jaman kamu apa yah :p

Balik lagi ke cerita kelahiran kamu...
Setelah cek up ke dokter itu, mama tiap pagi makin rajin jalan kaki ditemenin papa tiap abis subuh, trus ngepel jongkok cuma di dalem kamar aja sih biar kamu gampang nemu jalan lahirnya.

Sebenernya kalo menurut teori mama, kamu pasti lahir itu nunggu semua urusan mama sama papa selesai.
Urusannya itu apa ? Nanti papa yg cerita yah..

Dan emang bener, setelah urusan itu selesai, pas magrib, jam buka puasa mama mulai merasa sakit pinggang dan kontraksi..
Kontraksinya udah berasa dari abis Ashar sih, tapi ya makin sering pas Magrib itu disertai dengan sakit pinggang.
Buka puasa juga mama makan sebisanya doank, sebab sambil mules dan nahan sakit.

Ketika itu mama pikir kamu paling lahir besok pagi atau siang, jadi mama blom mau ke rumah sakit saat itu.
Sama waktu itu mikirnya rugi :p
Kalo masuk ke rumah sakit malem, diitungnya udah 1 hari.
hahahaha, mau lahiran masih mikir untung rugi :p

Tapi akhirnya setelah isya, mama merasa "nih harus ke rumah sakit"
Kalo emang nanti di rumah sakit belum nambah pembukaannya, mama pulang lagi, sebab mama takut juga kalo kamu sampai lahir di jalan atau di rumah :)
Trus juga kalo sampe besok sahur mama mau lahiran yang ada bikin repot orang 1 rumah.

Oya, saat itu kita lagi di rumah Oma. Selama mama hamil lebih sering di rumah Oma sih dari pada di rumah kita.

Jadilah jam 8 mama sama papa ke rumah sakit.
Masuk kamar bersalin itu jam 9 dan sudah pembukaan 2-3.
Ya mama ga jadi pulang lagi, langsung bermalam di rumah sakit .
Sepanjang umur mama, baru kali itu mama di rawat, dan emang mama cuma mau di rawat di rumah sakit karena lahiran aja.

Jam 9 mama masuk, papa urus2 administrasi..
Cepet juga sih karena tiap 1 jam nambah pembukaan 2 tingkat.
Makin malem makin mules mamanya, untung mama rajin ikut senam hamil, jadi mama bisa atur nafas dan mengurangi rasa sakitnya.
Dan mama juga rajin cari info di internet bagaimana menghadapi persalinan.
Jadi manajemen pikiran mama itu lumayan bagus, memanipulasi otak biar ga merasa sakit, tapi merasa senang dan ga sabar pengen liat, ketemu dan meluk kamu :)

Saat papa nemenin mama di ruang bersalin, mama nyuruh papa tidur dulu, karena mama butuh bantuan papa nanti pas kamu mau keluar.
Proses kelahiran kamu itu mama cuma sama papa, tadinya popo mau nemenin tapi mama suruh dirumah aja, karena kasian malem2 ke rumah sakit, ga ada tempat tidur malah cape nanti.
FYI, papa tidur di sofa loh itu..

Akhirnya jam setengah 1 pagi, perut mama makin mules, kamu dari dalem perut juga rasanya udah menendang2 minta keluar..
Saat itu mama udah ga bisa santai lagi, mama udh setengah teriak minta papa kamu panggil suster dan dokter.

Susternya langsung nyiapin semua peralatan, pas dokternya dateng, mecahin ketuban mama, itu mulesnya nak, luaaar biasaaaa...
3 kali ngeden, kamu lahir deh, dengan berat 3 kg panjang 48 cm.

Setelah kamu keluar, tali pusat kamu belum di potong udah digendong sama suster trus dikasih ke mama, di taro di dada mama buat proses IMD.
Apa itu IMD? IMD itu inisiasi menyusui dini, jadi kamu ditaro di dada mama untuk mencari puting untuk nenen sama mama.

Saat itu semua rasa sakit mama hilang, padahal selama proses IMD itu mama sambil di jahit, tapi ga berasa karena senang kamu ada di dada mama di pelukan mama bersama papa.

Papa juga loh yang motong tali pusat kamu loh..
Walaupun sambil gemetar tapi papa berani jg motong tali pusat kamu..
Ya, pokoknya setelah kamu lahir sehat, sempurna, mama sama papa cuma bisa berucap, alhamdulillah :)

Alhamdulillah diberi kepercayaan sama Allah untuk mempunyai seorang anak perempuan, yang insya allah akan jadi anak sholeha.

Segini dulu mama ceritanya, udah sore dan mama nulis ini butuh waktu seharian..
Disambi nemenin kamu bobo, kamu nenen, kamu mandi sama ajak kamu maen..

Sekarang kamu udah bawel dan galak sayang, kalo laper teriak2 nangisnya :(
Tapi kamu pasti tau kalo mama sayang banget sama kamu Athaya..
Peluk Cium mama buat kamu yah :*

Senin, 24 September 2012

Dimulai pada hari ke - 45

memulai menulis untuk Athaya, anakku tercinta, sebagai sebuah buku cerita untuknya nanti..

sejujurnya bingung karena sudah lama tidak menulis dan terlebih lagi karena niat membuat blog ini sebenarnya sudah ada sejak masih mengandung Athaya akan tetapi niat tersebut tidak dibarengi dengan tindakan nyata.

maka dari itu, akan saya coba dan dimulai pada hari ke 45.

kenapa hari ke 45 ?
itu menunjukkan umur Athaya. Masih baru, masih bayi tapi sudah menyimpan segudang cerita :)

kita mulai dengan cerita hari ini,...

Athaya sudah mulai bawel, lucu mendengar bayi mengeluarkan suara "eeeeaaa" atau "eemmm" bahkan helaan nafasnya pun menjadi sebuah penghiburan dan kebahagian yang tidak terkira.

seolah-olah Athaya yg notabene masih 45 hari itu bisa mengerti setiap ucapan yg keluar dari mama papa dan popo kungkungnya, bahkan untuk melihat Athaya masih belum fokus.

hari ini Athaya sudah bangun dari jam 4 pagi, sesekali tidur dan sering kebangun yg pada akhirnya baru tidur pules menjelang siang.

tidur yg sangat nyenyak dan cukup lama, kurang lebih 4 jam Athaya tidur.
sukses tertidur setelah "ngoceh" dan banyak nenen dari pagi.

dan sekarang Athaya seperti mempunyai kegiatan rutin, tiap sore sehabis mandi, Athaya akan "begaol" di lapangan samping rumah.

hmm, sebenernya masih mau menulis panjang, tapi apa daya, mata tidak mendukung..

insya allah, besok akan saya lanjutkan lagi..

bobo dulu yaaa :D